Sabtu, 30 Juli 2011

Menjadi Penyanyi / Pemusik Terkenal

Salahkah kalo membeli lagu orang lain? tentu tidak, asalkan jangan dicuri. hehehe.. Jika anda mempunyai bakat tentang menciptakan lagu atau sama halnya pecinta musik, nah disini kita bisa berbincang-bincang tentang hal itu. Ketika kita mempunya inspirasi tentang penciptaan lagu, lakukan bila ada waktu senggangmu. Jangan anda pendam didalam dirimu. Berbicara mengembangkan bakat memang tidaklah mudah, perlunya sarana dan prasarana yang mendukung. Menciptakan lagu tidaklah harus dengan suara yang merdu sekali, yang diutamakan adalah makna lagu, sasaran lagu, dan nilai jual lagu tersebut. Ketika seseorang mendengar lagu anda, dan mereka kurang senang jangan anada langsung tersinggung karena kita berhadapan dengan perbaikan lagu kita. Menciptakan karya musik lagu membutuhkan konsentrasi dan penghayatan yang baik. Ketika anda menyanyikan lagu ciptaanmu tersebut, mintalah pendapat dari pendengarmu. Agar kita tahu dimana lirik yang kurang dan makna lagu itu sempurna. Jika kita punya tujuan seorang musisi, beranilah menjadi jiwa penakluk. Artinya apa? Terkadang kita punya niat, kapan bisa terkenal. Jangan berharap kesitu dulu deh, usahakan dulu bagaimana supaya bisa tampil di depan orang. Nah, itu yang sering tidak dipahami orang. Jika kamu punya bakat untuk menyanyi, berikanlah suaramu yang menghibur orang. Jika kamu seorang pemain alat musik seperti gitaris, drummer, basis, dan lain-lain berikanlah permainanmu yang memuaskan.
Langkah untuk sukses dalam berkarir musik :
1. Menawarkan
2. Ditawarkan


Menawarkan dirilah pada saat-saat ada kesempatan. Ketika ada acara apa ajah yang mengubah mental menjadi kuat. Nah berikan penampilanmu yang terbaik. Jikalaupun tak digaji, jangan berkecil hati. Tantangan itu masih panjang. Setelah kita sering menawarkan diri, dari situ anda akan dikenal orang. Apalagi suara dan penampilan anda menarik. Sehingga orang-orang tidak meragukan kemampuan kita. Seringlah belajar untuk mengembangkan bakat yang kita anggap belum puas. Setelah anda sering menawarkan diri tampil dalam sebuah acara, bila pelaksana acara baik tentu saja kita akan dikasih upah. Nah, itu langkah awalmu menjadi yang sukses.

Yang kedua itu adalah ditawarkan. Nah, kalo tadi kita berbicara menawarkan diri berarti seakan-akan kita yang butuh kan? Disini kita naik setingkat, kita yang dibutuhkan. Berarti kita orang penting dong..iya kan? Ketika anda ditawarkan dalam sebuah acara apapun, jangan anda tolak kalau anda punya waktu untuk itu. Katakan kalau saya mampu melakukannya. Semakin banyak orang mengenal anda, semakin banyak tawaran yang anda terima. Apalagi kemampuan yang begitu bagus. Disitu kita sudah digaji donk, walaupun bayaran kita gak seperti artis. Biasakan bersyukur apa yang kita dapat.
Kemudian, coba kamu ikuti berbagai perlombaan dibidang minatmu tadi. Tentunya akan semakin meningkatkan kualitas anda. Walaupun tidak menang, jangan bersedih karena jika kita kerja keras semuanya akan baik-baik saja. Apalagi jika anda sering show di caffe, restoran, dan lain-lain. Semoga ajah ada pecinta musik yang mau menjadi menejer anda untuk mendonatur anda masuk ke level yang lebih tinggi. Artis gitu lhoo...
Nah, setelah anda banyak menjalani rintangan itu. Carilah lagu ciptaan orang lain atau ciptaanmu sendiri untuk kamu jadikan masuk studio rekaman. Membeli lagu itu sangat baik jika sesuai dengan kualitas suara kita. Cukup 1 lagu yang menjadi pegangan atau favorit anda untuk melangkah lebih serius. Jika sudah kita beli atau kita ciptakan, masukilah studio rekaman yang bagus kualitasnya. Dengan latihan yang cukup baik, berikanlah suara atau penampilanmu yang memuaskan. Setelah itu, sebarkanlah lagumu tadi, keorang-orang terdekatmu atau keteman facebook, twitter, atau dunia maya untuk diperdengarkan. Kalo boleh kepenjual kaset-kaset yang ada dijalanan agar dimainkan terus. Sampai orang bosan mendengarnya. Kunjungi radio-radio agar mempopulerkan lagu anda. Bayarlah yang secukupnya, atau deal kan dulu dengan pemilik radio. Setelah itu semua orang akan tahu lagu itu lagu anda. Sudah terkenalkah? SUDAH donk. Anda akan mendapat job untuk tampil diberbagai acara bahkan pertelevisisan.
Kalau mau Band, bentuk band anda yang memiliki tujuan dan keseriusan yang besar. Karna kalau band, lebih ke kebersamaannya diuji. Jangan menyerah untuk meraih mimpmu. Semoga sukses..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar